Perkedel Bondon
Friday, 19 Februari 2016 15:13 WIB | Dibaca 398 Kali

Berbagai kuliner di Kota Bandung memang tidak pernah ada habisnya. Kali ini, kita akan membahas Perkedel Bondon yang sudah terkenal sejak 1970-an.

Bagi Anda yang suka keluyuran pada malam hari di Kota Bandung, sepertinya harus mencoba kuliner yang satu ini. Perkedel Bondon ini sangat cocok dinikmati dengan sambal terasi.

Warung perkedel bondon ini buka dari pukul 22.00 hingga jam 4.00 pagi. Lokasinya di terminal angkutan Stasiun Hall Kebonjati, Bandung.

Pada awalnya perkedel ini disebut sebagai perkedel Kostes. Tetapi berhubung bukanya baru malam hari, lambat laun namanya berganti menjadi perkedel Bondon.

Dalam bahasa Sunda, "Bondon" sebenarnya berkonotasi negatif karena berarti "wanita pekerja seks". Menurut warga sekitar, nama 'Perkedel Bondon' tersebut diberikan karen sebelum zaman krisis moneter, pelanggan perkedel ini kebanyakan adalah wanita-wanita yang baru pulang dari diskotik.

Tetapi saat ini, 'Perkedel Bondon' ini memiliki pelanggan dari kalangan yang berbeda-beda. Rata-rata yang datang adalah mahasiswa. Namun tidak jarang juga ada keluarga yang datang untuk mencicipi perkedel yang sensasional ini.

Harga satuannya Rp1.500. Untuk 15 buah perkedel tersebut pengunjung cukup mengeluarkan kocek Rp30 ribu saja. Perkedelnya berbentuk agak lonjong dan disajikan selagi panas. Luarnya sangat kering, dan dalamnya terasa sangat lembut. Bumbunya sangat terasa gurih.

Sumber Link

comments powered by Disqus
Other About Bandung
Pisang Molen Bandung Punya
Friday, 19 Februari 2016 15:45 WIB

Pisang molen adalah semacam kue pastry yang diisi oleh pisang matang dan juga dilengkapi dengan...

Semurah Oleh-Oleh Bandung (Brownies)
Friday, 19 Februari 2016 15:39 WIB

Brownies, kue yang satu ini sudah cukup dikenal dan tidak asing lagi bagi masyarakat. Rasa...

Cireng Pedas Ti Sunda Tea
Friday, 19 Februari 2016 15:38 WIB

Cireng super pedas terbuat dari Aci, tapioka, terigu yang diolah dan digoreng secara tradisional...